13
Aug
08

Romusha divisi IT

Hari ini deadline USTEK dalam agenda kerja saya. Stamina tubuh saya sudah kurang dari separuh kondisi normal null. Sebentar lagi mungkin saya dan rekan2 sudah harus memberikan sedikit keuntungan kepada pemilik toko obat flu. Sudah 2 personil yang jatuh sakit hari ini. Hari ini hari ke-4 saya pulang dari kantor setelah ayam jantan pertama berteriak membangunkan muadzin shubuh. Tidak sempat tidur, tidak sempat membersihkan kamar, tidak sempat mencuci tumpukan pakaian kotor null. Ahh…kondisi ini masih saja berulang seperti ini setiap kali perusahaan mengejar proyek. Tidak ada solusi dari pihak perusahaan untuk mengatasi kondisi ini sejak dahulu hingga detik ini. Berpikir positif, mungkin saja perusahaan  juga sedang dalam kondisi yang memprihatinkan sehingga bagi semua karyawan dimohon untuk mengerti..null

Banyak teman-teman di luar perusahaan melihat kondisi kami dengan pandangan iri, “Wah enak donk banyak lemburannya..”…nullkalimat yang paling sering menyapa kami saat kami pulang dari kantor ataupun saat kami kebetulan terlihat oleh mereka saat kami sedang keluar dari kantor sekedar membeli rokok. Iya sih, memang banyak lemburan. Banyak banget malah…tapi yang jadi masalah lemburan itu ada kompensasinya atau tidak? Nah itu yang tidak mereka ketahui null… Tetapi yang membuat saya bersyukur, saya jadi tahu kondisi di luar perusahaan ini bahwa sebenarnya lembur itu harus dibayar hahaha…nullnull

Sebelumnya saya merasa baik-baik saja bekerja seperti ini, dengan harapan akan ada perubahan apabila perusahaan ini ‘beranjak dewasa’. Akan tetapi ternyata harapan saya ternyata harus saya tertawakan sendiri. Ibarat anak kecil yang baru beranjak dewasa, tentu akan melalui masa ABG yang identik dengan kenakalan remaja, baik itu kenakalan yang wajar maupun kenakalan yang bisa dikatakan fatal. Saya masih belum memperoleh informasi yang cukup apakah romusha divisi IT seperti yang kami alami ini adalah kenakalan yang wajar ataukah kenakalan yang fatal dari sebuah perusahaan..null..tapi ya sudahlah null, tentunya sejalan dengan waktu banyak hal yang bisa terjadi.

Hal terindah yang bisa romusha divisi IT ini lakukan adalah memberikan yang terbaik dari kemampuannya dan persiapkan diri untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh dari “pendidikan” di perusahaan ini..null


3 Responses to “Romusha divisi IT”


  1. 22 August 2008 at 10:38

    Undang-undang Dasar 1945 – P E M B U K A A N – “Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

    Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

    Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan ini kemerdekaannya.

    Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah Kemerdekaan Kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar Negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.”

  2. 2 Adhie
    22 August 2008 at 19:54

    @Topx: Wah ternyata saudara Topx tuh dah pernah mengenyam bangku SD juga ya? BUktinya hafal UUD’45. Ini bukti buat guru2nya bahwa waktu sekolah dulu beliau ini tidak pernah alpa mengikuti Upacara tiap hari senin…hehe

  3. 3 Pandu
    2 February 2009 at 11:45

    Wah setelah saya baca artikel dari senior saya mas den_sus88 ternyata SERAM juga !!!!
    mungkin saya blum sempat mengalami itu dan dalam dekat ini mungkin juga saya akan mengalami hal spt itu. dan saya mo request….. gmn caranya mo daftar jd alumni ????? klo saya uda jd alumni juga nanti….

    TOLONG BIMBING JUNIORMU INI KE JALAN YANG BENAR, SEHINGGA SAYA TIDAK TERSESAT NANTI DI TAHUN MENDATANG !!!!

    Thanks yach …


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Yahoo Messenger: adioncyber


Twitter

Kategori

August 2008
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Post Terbaru

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Maps

RSS IPTEK

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Pages


%d bloggers like this: