01
Aug
08

Refleksi Awal Kehidupan di Awal Agustus

Bertambah lagi langkah hidupku hari ini. Bertambah lagi rekapitulasi dosa dan amalku selama setahun dalam catatan Raqib dan Atid. Lama sudah aku tidak merenung, melakukan sebuah introspeksi dan refleksi diriku. Inikah yang disebut dengan lupa daratan? 😀 entahlah…mungkin saja.

Fiuh….di awal hari ini saja aku sudah terisak. Mengeluh, curhat, merajuk, bermanja kepada-Nya. Angka 28 terukir sudah di jidat durhaka ini. Entah sejak kapan aku tidak pernah tersungkur dalam sujud, tidak pernah mengangkat tangan memanjatkan doa dan syukur, tidak pernah melirik goresan-goresan kitab suci, uhh…betapa berdosanya 😦 . Doa untuk kebahagiaan dari orang tuaku yang dikirim melalui SMS semakin membuat deras air mata haru di pagi buta hari peringatan awal kehidupanku ini.

Perjuangan hidupku mungkin masih panjang. Rintangan di setiap langkahku kini semakin berlapis demi sebuah istilah “dewasa”.  Tahun ini pengurangan rentang umurku terjadi di Jakarta. Kota yang selama ini tidak pernah ingin aku datangi. Kota yang selama ini selalu ku-reject dari pikiranku untuk menjadi kota tempatku mengais rejeki Tuhan. Tuhan ternyata telah menunjukkan kuasa-Nya. Aku tidak punya kuasa apapun saat ditakdirkan harus mengais rejeki di kota ini. Dengan kuasa-Nya pula aku temukan langkah cintaku selanjutnya.

Masa ABG-ku terlewatkan sudah. Kata orang, di usia 27 adalah saat-saat seseorang mengalami kondisi hidup paling labil karena transisi sisi ABG dan sisi Dewasa. Saat di mana seseorang harus menentukan prinsip hidup seperti apa yang harus ditetapkan. Saat di mana seseorang harus menentukan ke mana arah hidupnya dan seperti apa cita-cita hakiki dalam hidupnya. Kini usia itu terlewatkan sudah. Aku harus sudah mampu menentukan dan menetapkan semuanya. Inilah hidupku dan inilah jati diriku yang sebenarnya,…”singa pelintas gurun berduri yang harus bisa membedakan antara fatamorgana dan kesejukan danau kebahagiaan”….


4 Responses to “Refleksi Awal Kehidupan di Awal Agustus”


  1. 1 August 2008 at 18:04

    happy B’Day Bro.. Succes 4 U…

    the 20’s is really the time when a man is shaping himself for what he will became for the rest of his life.. may you became a better person…

  2. 2 Adhie
    1 August 2008 at 18:41

    @rahmada : Thanks a lot bro… Thanks also for choosing me as your brother.. It’s a beautiful brotherhood

  3. 21 August 2008 at 18:47

    “Angka 28 terukir sudah di jidat durhaka ini” <<= ya sukur kalo masih sadar :-p
    Iling umur.. semakin tua persediaan oli dipersendian semakin menipis.. timbang pas wayahe dibutuhno trus entek.. ndang digawe (olah raga dudu olah raba :-p)
    ingat salah satu hadist “Wa Laa taqrobuzzina. Innahu kaana faahisyataw wa saa-a sabiilaa” 😀

  4. 4 Adhie
    22 August 2008 at 19:51

    @Topx : hahahaha…..betul2. Lha masalahnya…sekarang lagi seleksi semua penawaran dalam tender hehehe. Ntar kalo udah ada yang menang, tinggal pengumuman aja bro wakakakak.. 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Yahoo Messenger: adioncyber


Twitter

Kategori

August 2008
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

RSS Post Terbaru

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Maps

RSS IPTEK

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Pages


%d bloggers like this: