27
May
08

Mawar di Taman Angkuh

Waktu di handphone Arif menunjukkan pukul 00.14 ketika ringtonenya bersenandung menusuk telinga. Tiada pernah disadarinya bahwa panggilan telepon itu akan membawanya ke dalam suatu masalah yang pelik. Layar HP menampilkan tulisan “Mawar di taman Angkuh – Calling” ..suatu tampilan yang sudah tidak asing lagi bahkan mungkin bila HP itu dijungkirkan sekalipun, Arif langsung mengetahui bahwa Mawar yang menelpon. Dengan santai pula telepon itu diterima.

“Halo mawar, ada apa telp malam2?” bisiknya sambil berusaha sadar dari tidur. “Besok aku berangkat ke Jakarta. Aku udah ga tahan di rumah ini. Mama udah ga peduli lagi sama aku, ga mo mengerti perasaanku, aku sakit kayak gini aja katanya bo’ong. Kalo udah gini mending aku cabut aja dari rumah ini.” Sontak Arif terkejut dan bertanya dengan bloon. “Lho ada apa ini…ada apa ini” (niru kata2 indra birowo extravaganza 😛 )…hehe.

Dengan berbagai cara Arif berusaha mencegah Mawar agar tidak kabur dari taman-nya meski taman itu angkuh. Hati Arif sebenarnya sudah mengikhlaskan Mawar untuk dipetik sang Pangeran yang mampu memelihara keangkuhan taman tempatnya tumbuh dan berkembang. Kekerasan hati orang tua Mawar yang rela memecat sang anak apabila tetap bersikeras mencintai Arif, membuatnya menyerah daripada harus merusak taman dan keindahan mawar di dalamnya. Akan tetapi kejadian kali ini sungguh di luar dugaannya. Dia tidak mampu berbuat apa2. Dia sudah tidak mampu lagi mempertahankan Mawar, akan tetapi mengapa mawar tidak juga mau mengerti posisinya ?????. Walhasil, Mawar tak dapat dicegah untuk berangkat ke Jakarta. Mawar yang sebelumnya berada di taman angkuh, kini harus berjuang mengikhlaskan debu ibukota, membiarkan asap2 metromini menyentuhnya, hanya demi Arif yang memiliki tampang bloon, idiot, dan semua orang mengatakan wajar bila dia selalu diludahi….

Maka kebingungan pun melanda Arif, apa yang harus diperbuat dengan ketidakberdayaannya terhadap takdir yang sudah diikhlaskan. Saya hanya bisa katakan pada Arif, “Belajarlah menyelesaikan masalah, bukan justru lari darinya..

Advertisements

0 Responses to “Mawar di Taman Angkuh”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s


Yahoo Messenger: adioncyber


Twitter

Kategori

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Post Terbaru

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Maps

RSS IPTEK

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Pages

Advertisements

%d bloggers like this: